Pawai Barongsai Di Bandung

Hoam…rasanya masih ngantuk dan capek. Pagi ini bangun jam 8, mungkin ibu sengaja nggak membangunkan aku karena semalam tidur larut. Lagi pula sekarang kan hari Minggu, nggak ada salahnya bermalas-malasan di tempat tidur. πŸ˜›

Kemarin sore aku jadi nonton pawai barongsai. Sekitar jam 5 sore, sebelum menuju rute jalannya pawai, aku sama ibu menyusuri alun-alun Bandung, melewati toko-toko menuju ke arah perempatan Cibadak. Setelah menunggu beberapa saat di situ (kok belum ada rombongan pawai yang lewat?) dan terdengar suara musik khas di Jl. Sudirman yang biasa mengiringi barongsai. Ternyata…rute pawainya berubah. πŸ˜†

Aku sama ibu bergegas ke perempatan Sudirman yang jaraknya tidak terlalu jauh dari perempatan Cibadak. Benar, pawai tahun ini dari arah Sudirman lewat Pasar Baru menuju Tegalega.

ada barongsai di belakang

ada barongsai di belakang

Langsung action, jepret..jepret.. pake kamera hp ibu yang jadul. 😎

Barongsai

ramai, meriah sekali

Kata ibu, ini adalah puncak perayaan Cap Go Meh, hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia.

Naga, eh...Liong

Naga, eh…Liong

Semakin malam semakin ramai dan meriah. Sempat gerimis sebentar, tapi tidak membuat orang-orang beranjak meninggalkan acara pawai. Semoga tahun depan ada lagi. Senangnya.
 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s