Cuaca Akhir-Akhir Ini Tidak Menentu

Seperti biasa, pagi tadi sebelum berangkat sekolah aku pastinya mandi dulu. Ibu sudah menyiapkan air hangat untuk aku. Biasanya aku mandi pakai air dingin, tapi karena udara pagi akhir-akhir ini dingin sekali maka aku sering mandi pagi pakai air hangat.

Selesai mandi dan ganti seragam sekolah, dengan mengucap Bismillah aku minum susu coklat hangat yang sudah disiapkan sama ibu sewaktu aku mandi tadi. Sambil ngemil snack coklat yang biasa aku campurkan ke susu, aku membaca kembali buku pelajaran PAI bab Asmaul Husna untuk ulangan.

Cuaca pagi tadi cerah, sehingga kegiatan rutin setiap hari Jumat di sekolah yaitu shalat Dhuha jadi dilaksanakan. Beberapa hari terakhir ini cuaca memang tidak menentu. Pagi cerah matahari menyengat tiba-tiba pas jam pulang sekolah (sekitar jam 10:30 wib) hujan sangat lebat terus siangnya habis Zuhur panas lagi, kadang panas terik disertai hujan, yang kata bapak namanya Udan Kethek (hujan monyet), ada-ada saja. 😀

Seperti dua hari kemarin tiba-tiba pas pulang sekolah hujan deras, untung bapak sudah menyiapkan jas hujan untuk aku pakai. Hari ini hujan sekitar jam 1 siang, waktu bapak pulang dari Jumatan. Aku mematikan TV kemudian tidur, cuaca hujan memang enak klo tidur. Bangun dari tidur hujan sudah reda.

Bagaimana ditempatmu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s