Melihat Ibu Menjahit, Membuat Baju Pesanan Mak’e

Siang tadi, setelah makan siang, aku melihat ibu masih sibuk memotong kain untuk membuat baju. Katanya pesenan dari Mak’e (panggilanku kepada nenek, ibu dari ibuku) yang dibawa ibu dari Temanggung waktu aku libur sekolah dulu.

kain merah marun

kain merah marun

Kainnya berwarna merah, kalau kata ibu warnanya merah marun. Setelah selesai dipotong ibu mengambil benang jahit yang warnanya sama dengan kain. Aku memperhatikan cara ibu memasukkan benang ke jarum jahit. Kayaknya susah, soalnya lubangnya kecil. 😛

mulai menjahit

mulai menjahit

Tidak lupa mengucap Bismillah, kemudian ibu mulai menjahit. Eh iya, mesin jahit ibu jadul tapi sudah dimodifikasi, digerakkan dengan motor listrik jadi tidak perlu goyang-goyang pakai dua kaki. Tinggal diinjak seperti gas pada mobil, mesin langsung bekerja.

Aku tidak menunggui ibu sampai selesai menjahit, karena tadi merasa ngantuk sekali, kemudian aku tidur. Hasil jahitannya mana? tunggu postingan berikutnya. 😀

Leave a Reply

