Terlambat Masuk Kelas Dan Salah Memakai Seragam

Selama tiga hari kemarin (senin, selasa, rabu) kelas kami 2A mendapat giliran masuk siang. Tidak terlalu siang sih, karena jadwal masuknya jam 10 pagi. Perintah untuk masuk siang sudah di umumkan oleh wali kelas 2A Ibu Yuli hari sabtu tgl 28 maret kemarin. Katanya, kelas 2A dan beberapa kelas lain akan dipakai ujian kakak kelas kami, yaitu kelas 6.

Hari pertama masuk sekolah (siang) aku datang sebelum jam pelajaran dimulai, dan kakak kelas 6 juga masih belum selesai ujian. Kami siswa kelas 2A dibetirahu untuk menempati ruang kelas 1B dulu, karena siswa kelas 1B sudah pulang dan kelas tidak ada yang memakai untuk kegiatan belajar mengajar. Hari pertama masuk siang berjalan lancar seperti biasa.

Hari kedua masuk sekolah (siang) seperti biasa aku berangkat diantar bapak jam 10 kurang. Sampai didepan pintu gerbang aku sudah tidak melihat teman-temanku yang biasanya bergerombol untuk masuk kelas berbarengan. Disitu masih ada ibu-ibu kelas 2A yang tadi mengantar. Setelah aku dan bapak turun dari motor, bapak bertanya kepada ibu-ibu yang ada disitu. Ternyata kelas 2A sudah masuk jam 9:30 alias sudah setengah jam aku terlambat, (kayaknya kemarin tidak ada pengumuman masuk lebih awal, atau aku yang tidak memperhatikan) kata ibu-ibu kegiatan belajarnya kembali di kelas 2A. Aku bergegas menuju kelas, setelah mengucapkan salam, aku minta maaf sama ibu Yuli kalau terlambat masuk kelas.

Hari ketiga masuk sekolah (siang) aku berangkat diantar sama bapak jam 9 lewat 15 menit. Perjalanan dari rumah ke sekolah sekitar 5 sampai 10 menit soalnya lewat jalan depan pasar tradisional, kadang suka macet karena ada truk box yang mengantar dagangan. Aku sudah yakin hari ini masuk kelas tepat waktu. Benar, sampai di depan pintu gerbang anak-anak kelas 2A masih bergerombol menunggu bel masuk. Tapi…jadwal olahraga yang biasanya hari Rabu, di ubah jadwal jadi hari Kamis. Hari ini aku memakai seragam olahraga, sementara teman-temanku memakai kain kebaya. “Haduh…Chelia telat lagi” kata bapak, sambil membelokkan motor balik arah mengajak pulang untuk ganti seragam sekolah. Sampai dirumah ibu cuma ketawa saja, sambil berkata “Hmm…Cheliprot pasti ga dengerin pengumuman dari bu Yuli”. Hari terakhir masuk sekolah (siang) kali ini aku terlambat masuk kelas lagi. Payah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s