Setelah Petugas Cleaning Service, Hari Ini Gantian Guppy Kecil Yang Mati

Tadi pagi sebelum berangkat sekolah dan tentunya setelah selesai sarapan, sambil menunggu bapak memanaskan mesin motor, aku menyempatkan untuk melihat ikan guppy di akuarium sambil memberinya makan cacing kering dalam kemasan. Bapak kemudian masuk untuk ikut melihat ikan guppy, sambil mengecek keberadaan petugas cleaning service alias keong turbo yang ditinggal mati temannya (ceritanya disini) yang ternyata ngumpet disamping tumpukan batu pasir terjun.

Saat mengecek keberadaan keong turbo, bapak melihat disamping kanan tumpukan batu dekat masuknya air ke filter/penyaring, ada 2 ikan guppy kecil yang juga ikut kesedot tapi tertahan oleh kisi-kisi (menyebutnya apa ya? tadi aku tanya bapak juga nggak tahu) penyaring filter.

ditaruh di kertas sebelum di buang.

ditaruh di kertas sebelum di buang.

Tadi tidak sempat di foto sama bapak waktu masih di dalam akuarium, mungkin karena buru-buru sudah mepet waktunya untuk mengantarkan aku ke sekolah. Bapak langsung mengambil jaring kecil untuk mengangkat ikan guppy yang mati tadi kemudian menaruhnya di kertas, baru kemudian di foto.

Pulang sekolah aku tanya sama bapak ditaruh dimana ikan yang sudah mati tadi? ternyata ikan guppy kecil sudah dibuang ke tempat sampah. Kasihan ya, masih kecil sudah mati. Ikan guppy di akuarium ku berkurang lagi. 😦

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s