Akhirnya, Dapat Juga Pensil Dermatograph Warna Hitam

Sebelumnya pernah aku ceritakan disini, kalau aku mau membeli pensil dermatograph. Buat apa sih? ya buat menulis & menggambar. Kenapa pakai pensil dermatograph? karena kata ibu Yuli guru kelasku, pensil ini bisa untuk menggambar bukan hanya di kertas saja, tapi bisa di plastik, kayu, keramik, dan kaca. Jadi, nanti kalau sewaktu-waktu ada tugas ketrampilan dengan media plastik atau keramik pensil ini bisa digunakan. Selain itu aku juga jadi tahu apa itu pensil dermatograph.

DermatografDermatograf adalah jenis pensil dengan inti tebal dan diselimuti gulungan kertas yang menggantikan kayu yang biasa digunakan di pensil biasa. Awalnya digunakan untuk menulisi kulit, namun kemudian juga populer untuk menulisi kaca, keramik, logam, vinil, selofan, plastik, hingga kulit. Pensil ini tidak perlu diraut, cukup dengan merobek kertas pembungkusnya sedikit demi sedikit. Karena tidak diraut, biasanya ujungnya tumpul. (wikipedia)

Kebetulan, pulang sekolah tadi bapak mampir dulu ke toko alat tulis di Gerlong Girang (daerah AA Gym) untuk membeli buku. Jadi sekalian aku ngomong sama bapak minta dibeliin pensil dermatograph warna hitam. Aku tidak ikut masuk ke toko, lagi malas saja, soalnya banyak yang pada belanja.

aku menunggu di motor

bapak masuk toko, aku menunggu di luar

Tidak menunggu lama, bapak sudah mendapatkan buku yang dicari dan mengantri untuk membayar. Berharap pesananku juga ada.

buku bapak dan dermatograph ku

buku bapak dan dermatograph ku

Dan…pensil dermatograph warna hitam pesananku, ada. Asyik…mo corat-coret dimana ya? 😀

Leave a Reply

