Pagi Hujan, Siang Panas Menyengat Diikuti Gemuruh Suara Geludug

Tadi pagi, saat aku baru mau mandi tiba-tiba hujan turun deras sekali. Berharap segera reda, biar nanti berangkat sekolah nggak kehujanan. Selesai mandi lalu ganti baju, kemudian aku sarapan sambil menunggu hujan reda. Tepat pukul 7:00WIB hujan deras sudah reda, tinggal sedikit gerimis. Aku sudah siap berangkat sekolah, (eh iya, sekolahku jam pelajaran dimulai pukul 07:15WIB) aku mengambil jaket untuk mengurangi rasa dingin.

Bapak sudah siap dengan motor bututnya untuk mengantar aku ke sekolah. Kata bapak tidak perlu pakai jas hujan, karena gerimisnya tidak akan membuat basah kuyup. Tapi harus pakai helm, walaupun jarak dari rumah ke sekolah cukup dekat (± 5-10 menit, tergantung jalan depan pasar macet atau tidak) kecelakaan bisa terjadi kapan saja, yang penting jangan lupa berdoa.

Perjalanan lancar, jalan depan pasar tidak macet. Sampai di sekolah sudah tidak gerimis, tapi tetap saja ada yang memakai jas hujan, mungkin yang rumahnya agak jauh waktu berangkat tadi ditempatnya masih hujan. Kecuali yang diantar naik mobil, bisa sambil sarapan dan menikmati hujan dalam perjalanan.

Jam pelajaran pertama adalah olahraga, gabungan dari kelas 1A, kelas 2A dan kelas 3A. Kemungkinan mau di ajak jalan-jalan ke lapangan UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) lagi sama pak Wahyu, tapi…ternyata hari ini pak Wahyu tidak hadir, kata ibu Yuli wali kelasku sedang ada keperluan. Akhirnya tidak jadi olahraga dan melanjutkan jadwal pelajaran seperti biasa.

Seperti biasa pulang sekolah jam 11:00WIB, bapak sudah standby menunggu di bawah pohon, cuaca panas banget. Bekal air minumku sudah habis dari tadi, padahal biasanya masih sisa sedikit. Sampai dirumah setelah ganti baju dan cuci tangan, aku tidak langsung makan tapi mendinginkan badan dulu dilantai, pasang kipas angin sambil nonton TV. Gerah banget.

Saat menulis postingan ini (± pukul 14:10WIB), diluar mulai gemuruh suara geludug dan langit sudah kembali gelap. Hujan mulai turun lagi dan lebih baik berlindung di bawah selimut. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s