Festival of Nations, Penampilan Budaya Asia Afrika Di Bandung

Hari ini jadi melihat Festival Budaya Asia Afrika di Dago. Sebenarnya acara sudah dimulai dari jam 10 pagi, tapi ibu mengajakku berangkat selepas Zuhur. Seperti kemarin, hari ini aku ke acara festival cuma sama ibu, lagi pengen naik angkot. 😀

Turun di pertigaan Kebun Binatang Bandung kemudian berjalan lewat ITB ke arah jalan Dago. Sampai di pertigaan pintu masuk RS Santo Borromeus, ternyata tidak semua jalan Dago dipakai untuk festival, hanya dari pertigaan pintu masuk RS Santo Borromeus sampai bawah jembatan layang Pasupati yang dipakai untuk acara.

festival of nations

festival of nations

Masuk lewat gapura kulturasun kemudian menuju ke panggung depan SMA 1. Di depan panggung sudah banyak yang nonton, terpaksa aku nonton tarian dari samping. Ada tarian dari Kamboja, Aceh, Palembang, Barongsai, India dan juga aksi dari kakak-kakak mahasiswa.

berbagai tarian

berbagai tarian

Berjalan lagi ke arah bawah jembatan Pasupati, disana ada panggung dan layar besar (ibu lupa memfotonya) untuk acara malam harinya, katanya akan ada acara musik (cmiiw). Duduk dulu di bahu jalan untuk istirahat dan makan jajanan sekalian foto narsis.

tidak lupa jajan dan selfie

tidak lupa jajan dan selfie

Aku disana tidak sampai malam. Bukan karena nggak pingin, tapi kata ibu aku harus istirahat karena besok masuk sekolah. Aku dan ibu berjalan ke arah simpang Dago untuk pulang. Capek juga ternyata, mampir dulu di Circle K Dayang Sumbi membeli minum dan minta tolong ibu telepon bapak untuk menjemput. Sudah capek mau jalan lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s