Fakta Keren Tentang Sumatera (6)

Tempat wisata selalu menawarkan hal yang unik, daya tarik paling kuat adalah jika ciri khas tersebut tidak dimiliki oleh tempat wisata lain. Terletak di Desa Rimbo Pengadang, Bengkulu, ada sumber air panas yang memiliki beberapa telaga dengan warna yang berbeda-beda diantaranya biru, merah, putih, abu-abu kuning, coklat dan hitam. Warna-warna telaga ini diperkirakan merupakan pancaran dari warna dasar telaga.

salah satu telaga tujuh warna

salah satu telaga tujuh warna

Tempat wisata ini dapat ditempuh sekitar 35 Km dari kota Curup menuju Muara Aman tepatnya di daerah Sumber Bening, Desa Rimbo Pengadang. Dari simpang jalan  di Sumber Bening ini dilanjutkan perjalanan selama 6 Km. Namun sulitnya akses dan lamanya waktu perjalanan dihibur dengan pemandangan ladang penduduk, hijaunya hutan hujan tropis, beberapa mata air kecil dan hamparan bukit barisan. Selain itu perjalanan tersebut seakan terbayar dengan keunikan, kekhasan dan keindahan telaga.

Fakta keren yang keenam yaitu di Desa Rimbo Pengadang, Bengkulu, ada 7 telaga yang masing-masing, warna airnya berbeda-beda. 😎

bersambung…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s