Kena Cacar Air, Tidak Masuk Sekolah Dulu

Hari rabu pagi tgl 4 kemarin aku sudah merasa nggak enak badan. Setelah mandi dan ganti baju, sebelum berangkat sekolah aku disuruh sarapan dulu sama ibu, tapi kok rasanya malas. Aku cuma icip secuil roti bakar kesukaanku dan sedikit teh hangat. Padahal biasanya aku lahap banget kalau sarapan roti bakar buatan ibu.

Hari itu pulang sekolah lebih awal, karena para guru dan beberapa kakak kelas 4, 5 dan 6 yang ditunjuk ada kegiatan pramuka. Aku juga kurang jelas kegiatan apa. Sampai dirumah setelah ganti baju, aku merasa sedikit gatal di lengan dan leher. Setelah dicek sama ibu, katanya aku kena cacar air. Ada lenting berisi cairan di antara kelingking dan jari manis juga di leher. Dan kata ibu, salah satu gejala cacar air nafsu makan berkurang. Pantas saja malas sarapan.

cacar air di tangan kening dan pipi

cacar air di tangan kening dan pipi

Sejak kena cacar air aku tidak boleh kemana-mana dulu. Suruh diam dirumah saja karena takut nanti menular ke anak-anak lain. Juga tidak boleh masuk sekolah dulu, karena aku mulai demam dan lenting cacar air banyak bermunculan di badan. Aku disuruh mengkonsumsi Vit C dosis tinggi (ada tulisannya 500mg) dan tiap ada lenting yang pecah ibu mengolesinya dengan Acyclovir salep. Selain itu, selama 3 hari aku mengkonsumsi air kelapa muda yang diambil Pak’e (kakek) di ladang dan banyak minum air putih.

Alhamdulillah. Sekarang badanku sudah mulai enakan, nggak demam lagi dan lenting isi cairan sudah banyak yang pecah, meninggalkan bercak hitam di kulit. Kata ibu tidak apa-apa, nanti akan pulih sendiri. Insyaallah besok aku mau masuk sekolah, sudah kangen baermain sama teman-teman. Dan yang pasti, nafsu makanku sudah kembali. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s