Ikan Komet Dan Ikan Corydoras Albino Di Akuarium Ku

Di rumah Temanggung sini juga ada akuarium. Waktu pulang kampung (seterusnya di kampung) bulan puasa kemarin akuarium di rumah tidak terawat, airnya sisa separuh dan warnanya hijau berlumut. Ternyata di dalam akuarium masih ada satu ikan komet yang di beli sama Mak’e satu tahun yang lalu saat aku mudik lebaran. Hebat, masih hidup. 😀

Tiga hari kemudian bapak mengajak aku untuk membersihkan akuarium dan mengisinya lagi dengan air yang jernih, dan pastinya akan ditambah ikan komet lagi untuk menemani ikan komet yang dulu.

komet1

Saat aku membantu menggosok batu akik kaca akuarium untuk membersihkan lumut yang menempel dengan spon cuci piring, bapak pergi ke toko ikan hias untuk membeli pasir malang, tanaman plastik dan ikan hias lagi tentunya. ±30 menit bapak sudah pulang, kemudian mencuci pasir malang lalu di masukkan ke akuarium. Setelah itu menata batu-batu dan rumput plastik baru kemudian di isi air. Eh iya, bapak juga membeli filter gantung, karena filter yang dulu sudah rusak.

komet

Menunggu beberapa saat agar air dijernihkan oleh filter setelah itu ikan dimasukkan. Ternyata bukan cuma ikan komet yang bapak beli. Bapak juga membeli ikan sapu-sapu untuk membersihkan kaca dari lumut (tadinya bapak mau membeli keong turbo tapi ternyata tidak ada), juga ikan corydoras albino untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang tidak termakan oleh ikan komet.

Ini akuarium ku, mana akuarium mu? 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s