Menjelang Maghrib, Ada Pelangi Di Atas Rumahku

Petang ini menjelang maghrib. Setelah hujan sore tadi, langit belum gelap seperti biasanya. Aku bermain di halaman depan bersama ibu, sambil bawa hape buat foto-foto sekenanya. 😀

pelangi di langit timur

pelangi di langit timur

Melihat ke atas ke arah timur, ada lengkung warna warni. Iya, ada pelangi, setelah hujan sore tadi. Kurang begitu jelas ya? maklum, kamera hape jadul. Selamat petang semuanya, sehat selalu.

Cerita Tentang Kopi Kucing

Sawijining dina Setro Mino mertamu ning ngomahe Setro Njingik. Dheweke disuguhi kopi karo Setro Njingik.

Suatu hari Setro Mino bertamu ke rumahnya Setro Njingik. Dia disajikan segelas kopi sama Setro Njingik.

Sajake kopine enak tenan, soale Setro Njingik muja-muji ngalembana marang kopi sing disuguhake. Setro Mino banjur nyruput kopi amarga penasaran marang rasane.

Kelihatannya kopinya enak banget, soalnya Setro Njingik terus memuji dengan kopi yang disuguhkan. Setro Mino lalu menyeruput kopi karena penasaran dengan rasanya.

Setro Mino :”Iki kopi apa, kok rasane rada kecut?”

Setro Mino :”Ini kopi apa, kok rasanya agak kecut?”

Setro Njingik :”Kuwi kopi istimewa, meh padha karo kopi luwak sing larang kae.”

Setro Njingik :”Itu kopi istimewa, hampir sama dengan kopi luwak yang mahal itu”

Setro Mino :”Woo ngono, kopi apa jenenge?”

Setro Mino :”Woo begitu, kopi apa namanya?”

Setro Njingik :”Kopi kucing, aku gawe dhewe.”

Setro Njingik :“Kopi kucing, aku bikin sendiri.”

Setro Mino :”Gaweanmu dhewe, apa sebape diarani kopi kucing?”

Setro Mino :”Bikinanmu sendiri, apa sebabnya dinamai kopi kucing?” Continue reading

Happy Mother’s Day

Selamat hari Ibu. Terima kasih ibu ku tersayang, yang telah mengajariku tentang banyak hal dan selalu memanjakan aku selama ini.

mothers-day-2015-indonesia-5073904733257728-hp

Sehat terus ya bu, aku tunggu lahirnya adik kecilku. Semoga semuanya berjalan lancar. Aamiin.

jalan jajan sama ibu

jalan jajan sama ibu

Baca juga : Happy Father’s Day

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya. Di Indonesia hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional. (wikipedia)

Libur Telah Tiba, Liburan Di Rumah Saja

Libur telah tiba,libur telah tiba
Hore,Hore,Hore
Simpanlah tas dan bukumu
Lupakan keluh kesahmu
Libur telah tiba,libur telah tiba
Hatiku gembira!

Sepenggal lirik lagu dengan judul Libur Telah Tiba yang dinyanyikan oleh Tasya. Lagu ini dulu suka aku dengar dan nyanyikan saat masih di Bandung. Dan waktu di Bandung, saat libur sekolah tiba biasanya pulang kampung ke Temanggung. Sekarang sudah pindah ke Temanggung mau liburan kemana? ya di Temanggung saja. Menikmati hujan dan roti bakar buatan ibu. Mantab. 😀

Eh iya…kemarin aku sudah terima Rapor, dan tadi pagi sudah aku bawa ke sekolah untuk dikumpulkan lagi ke ibu wali kelas, sekalian ada pengumuman bahwa mulai hari senin tgl 21 Desember 2015 libur, masuk sekolah lagi tgl 4 Januari 2016. Rapornya cuma nginep semalam dirumah untuk ditanda tangani wali murid. Dan baru kali ini ibu yang tanda tangan rapor, karena bapak baru pulang nanti awal Januari (hpl adik aku, mohon doanya semoga semuanya lancar. aamiin). Nilai raporku kata ibu lumayan, tidak buruk dan yang pasti harus ditingkatkan lagi belajarnya, terutama Bahasa daerah (bahasa Jawa) dan Matematika (pelajaran yang tidak begitu aku suka).

Selamat liburan semuanya, tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Cara Ibu Mengusir Lalat Di Dapur Secara Alami

Hari ini pulang sekolah cuaca panas, aku ngerasa gerah dan haus sekali. Sebelum sampai rumah aku belok ke warung untuk membeli es lilin, karena bekal air minumku susah habis. Cess…tenggorokan jadi dingin, seger bener. 😀

Sampai rumah seperti biasa setelah salam sama ibu aku langsung menuju dapur, membuka tudung saji di meja makan. Sekedar ngecek masak apa ibu hari ini. Baru kemudian ganti baju, cuci tangan lanjut makan.

daun jeruk dan daun pandan pengusir lalat

daun jeruk dan daun pandan pengusir lalat

Hari ini di dapur tercium wangi semerbak daun jeruk dan daun pandan. Saat aku tanya ibu, ternyata tadi pagi saat ibu mau masak didapur banyak lalat. Kemudian ibu memetik beberapa lembar daun jeruk dan daun pandan yang berada Continue reading

PILKADA Serentak. Ujian Akhir Semester I (Satu) Libur Dulu Satu Hari

Besok libur. Iya libur, UAS (ujian akhir semester I) besok terpaksa libur dulu satu hari. Kata ibu guru wali kelas, besok tanggal 9 Desember 2015 Pemerintah menggelar pemilihan kepala daerah secara serentak di 263 provinsi, kota, dan kabupaten.

Baru kali ini UAS ada jeda libur. Berarti jadwal UAS sampai hari sabtu, tanggal 12 Desember 2015, bukan hari jumat seperti yang aku posting sebelumnya. Kalau aku sih senang saja, bisa sedikit malas-malasan untuk bangun agak siang. 😛

Sudah Siap Menghadapi Ujian Akhir Semester I (Satu)

Sekedar mengisi waktu, postingan ala kadarnya yang nggak penting untuk dibaca. Bahwa besok tgl 7 Desember 2015 sampai dengan tgl 11 Desember 2015 disekolahku akan diadakan UAS (Ujian Akhir Semester I).

Jadi, seperti yang sudah-sudah, tidak akan ada nyala TV seperti hari biasa. Paling pulang sekolah aja boleh nonton acara Laptop Si Unyil dan Bocah Petualang, kata ibu biar tidak jenuh, yang penting tidak mengganggu belajarku dalam menghadapi UAS. Bahkan hari ini, dari siang TV sudah dimatikan sama ibu. Pokoknya selama UAS acara nonton TV dibatasi. Okelah kalau begitu 😀

Semoga besok soalnya mudah, dan bisa aku jawab dengan benar. Aamiin.