(Rombongan) Keluarga Dari Wonosari Menengok Adik Rafif

Hari senin kemarin tgl 1 Februari 2016 keluarga bapakku dari Wonosari Gunungkidul datang ke rumah untuk menengok adik Rafif. Bukan cuma keluarga saja, tapi para tetangga juga pada ikut. Kata ibu, mereka tiba di rumah sekitar pukul 10 pagi. Saat itu aku masih berada di sekolah. Rombongan yang datang ±25 orang. Rumahku yang kecil jadi penuh sesak. 😀

Rencana keluarga Wonosari mau datang ke Temanggung sebenarnya sudah lama, saat Rafif sudah lepas tali pusar dan bapak juga belom berangkat kerja lagi ke Bandung, tapi kata budhe disana juga lagi banyak acara kondangan dan terpaksa rencana diundur terus. Hari kamis tgl 28 Januari budhe Wonosari ngasih kabar lagi kalau mereka mau datang hari minggu tgl 31 Januari, tapi kebetulan hari itu keluarga Temanggung nggak ada di rumah, karena ada undangan pernikahan ke tempat saudara yang di Tempel Sleman. Jadi berangkatnya ke Temanggung diundur lagi jadi hari senin.

Aku bertemu dengan mereka cuma sebentar, ±30 menit. Itu juga karena aku disusul mak’e (nenek) untuk ijin pulang lebih awal saat masih jam pelajaran terakhir (kalau nggak disusul ya pasti nggak ketemu sama mereka). Dan ibu wali kelas pun mengijinkan aku untuk pulang duluan. Sampai dirumah aku salaman satu-satu sama mereka, kakek, nenek, budhe, pakdhe dan para tetangga yang nggak aku kenal. Setelah Zuhur ±pukul 1 siang mereka pamit pulang.

Senang rasanya bertemu saudara jauh, sayang bapak sudah berangkat kerja ke Bandung. Terima kasih semuanya. Jazakumullah khairan katsiran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s