[Intermezzo] Adik Rafif Makan Kabel

Pada suatu hari adik Rafif main ke rumah mak’e (nenek). Adik Rafif merangkak ke ruang tengah, tiba-tiba dia mempercepat gerakan merangkaknya. Sampai di depan pintu kamar adik menemukan potongan kabel warna hitam. Nampaknya dia begitu senang, dan langsung “mlengeh” alias senyum senang.

mlengeh nemu kabel

mlengeh nemu kabel

Setelah dipegang dan senyum-senyum sendiri, adik mulai memperhatikan sekitar. Adik ngelihatin kita yang lagi duduk dan pura-pura cuek dengan tingkah laku adik. Mungkin adik berfikir “ada yang ngelarang gak ya kalau aku makan”.

memperhatikan sekitar

memperhatikan sekitar

Dan tanpa ragu adik langsung memasukkan kabel warna hitam itu kemulutnya. Digigit-gigit dengan gusinya, iya dengan gusi karena adik belum tumbuh gigi. Kita cuma tertawa saja melihatnya. 😆

makan kabel

makan kabel

Tamat.

Mampir Di Ice Corner Temanggung

Aku baru dua kali ke Ice Corner Temanggung, pertama saat diajak sama pak Wawan (adik ibu) dan yang kedua sama bapak waktu mudik bulan kemarin. Maklum tinggal di kampung jauh dari kota, selain itu uang jajan juga terbatas. 😛

Waktu sama bapak bulan kemarin sebenarnya rencana awal mau ke Laris swalayan beli pensil warna sekalian aku pingin main di Kids Fun, karena sudah lama nggak main kesana. Saat sudah nyampai di alun-alun Temanggung harusnya kita jalan lurus kemudian belok kanan menuju swalayan, tapi bapak malah membelokkan stang sepeda motor ke kiri menuju parkiran Ice Corner Temanggung. Mampir dulu kata bapak, karena masih siang, makan es krim biar seger. Aku hayuk aja.

Masuk ke Ice Corner Temanggung kita menuju meja pemesanan, menulis menu yang kita inginkan dan memberikannya ke pelayan lalu kita naik ke lantai 2 menunggu pesanan datang. Ternyata diatas sudah banyak orang, tinggal sisa 2 meja kosong lagi. Dan kita ambil yang dekat jendela.

ice corner temanggung

ice corner temanggung

Tidak menunggu lama pesanan datang, ice cream banana split, ice cream mix fruit, mie italia alias spageti dan milkshake oreo. Aku sengaja pesan spageti karena dari rumah memang belum makan, cuma ngemil beberapa biskuit aja setelah pulang sekolah. Kata bapak harga menunya termasuk murah (ada harga ada rasa), 4 macam menu tadi tidak sampai 40rb. Dan menurut aku sendiri milkshakenya kurang manis, akhirnya dihabisin sama bapak. Ah..jadi pingin kesana lagi, kapan ya? hujan-hujan makan es krim kayaknya enak. Yummy

 

Hasil UTS (Ujian Tengah Semester) Ku Jeblok

UTS (ujian tengah semester) sudah selesai tgl 24 September 2016, dan hasil UTS ku jeblok alias mengecewakan. Ada beberapa mata pelajaran yang harus remidi, terutama matematika (kalau ada pelajaran matematika aku sudah malas duluan). Bahkan bahasa inggris yang biasanya dapat nilai 9+ kemarin juga jeblok. Kemarin ini memang belajarku kurang dalam pengawasan ibu yang repot dengan adik dan pastinya lelah dengan tugas rutinitas ibu ngurus pekerjaan rumah, juga aku sendiri yang kurang dalam belajar. Malas? mungkin.

Bapak dan ibu kecewa itu sudah pasti, aku pun dapat teguran. Tapi tidak sepenuhnya menyalahkan aku. Semoga UAS (ulangan akhir semester) ganjil bulan Desember nanti tidak mengecewakan. Aamiin.