Libur Sekolah Kok Malah Jadi Malas Ngeblog

Besok sudah masuk sekolah lagi, setelah libur satu minggu. Senang rasanya ketemu sama teman-teman dan bermain bersama lagi. Selama libur satu minggu ini aku nggak kemana-mana, banyak diam saja di rumah. Bangun tidur lebih siang, bermalas-malasan di kasur sambil main game dan tidak lupa nonton film kartun.

Bapak juga tidak berniat mengajak aku jalan-jalan. Mungkin juga karena beberapa hari ini ibu lagi sakit, badan meriang. Kalau pagi sering (maaf) muntah, dan sesekali minum obat maag cair andalan ibu. Ibu memang punya penyakit maag, dan kadang-kadang sering kambuh.

Libur satu minggu ini aku jadi malas nulis blog. Nggak tahu kenapa, jangankan nulis blog, mandi saja rasanya malas. Harus dibilangin sama ibu sampai beberapa kali baru beranjak ke kamar mandi. ๐Ÿ˜€

Itu dulu deh, aku mau nonton TV lagi.

Advertisements

Sarapan Dorayaki, Kue Dari Jepang Kesukaan Doraemon

Ngomongin makanan lagi. Hari ini aku dibeliin sarapan (kue) Dorayaki sama bapak. Aku memang belum pernah makan kue dari Jepang ini. Aku tahu Dorayaki karena sering nonton film kartun Doraemon. Kayaknya enak banget, soalnya Doraemon dan Nobita suka sekali.

Bapak membeli Dorayaki di toko aneka kue basah di daerah Gerlong Girang. Sebenarnya bapak tidak berniat membeli kue ini. Karena awalny cuma mau beli bubur lemu pesanan ibu. Melihat ada Dorayaki dan belum pernah makan (ternyata bapak juga belum pernah makan ๐Ÿ˜€ ) akhirnya bapak membeli 2 buah, (harga satuannya Rp. 5.000,-) 1 untuk bapak dan 1 lagi untuk aku, sedangkan ibu sarapan bubur lemu (lupa nggak di foto).

dorayaki selai coklat

dorayaki selai coklat

Yang aku tahu dari film Doraemon, Dorayaki itu isinya selai kacang merah, tapi yang di beli sama bapak ini kok isinya selai coklat dan rasanya seperti kue bolu panggang. Apakah seperti itu rasa Dorayaki asli dari Jepang? seperti Continue reading

Susah Senang Makan Gorengan

“Susah senang makan gorengan, asal jangan sering-sering” itu kata bapak, saat pulang dari membeli gorengan deket minimarket Gerlong Hilir, ada-ada saja ya. ๐Ÿ˜€

Minggu pagi kali ini kita tidak kemana-mana, anteng saja di rumah nonton film kartun sambil makan gorengan. Minumnya? cukup air putih ngambil sendiri-sendiri dari dispenser.

cukup untuk bertiga

cukup untuk bertiga

Dengan uang Rp. 8.000,- sudah dapat gorengan satu piring (kalau di taruh di mangkok ya jadi satu mangkok ๐Ÿ˜› ), yaitu pisgor (pisang goreng), ubi goreng, dan tempe kemul dengan bonus cengek (cabai rawit hijau) 5 buah. Lumayan untuk mengganjal perut.

Dengan mengucap Bismillah dan hap…hap. Semangat menikmati.

Katanya Musim Kemarau, Tapi Kok Tiap Hari Hujan Terus?

Sejak siang tadi, saat aku lagi asyik nonton kartun Boboiboy sama ibu, hujan mulai turun. Diawali dengan kerasnya suara guludug, diiringi turunnya air dari langit dan diikuti dimatikannya TV oleh ibu dengan menekan tombol merah yang ada di remot. Padahal aksi Boboiboy belum selesai, ibu takut kalau nanti antena kesambar petir, makannya TV dimatikan.

Kata ibu, sekarang ini harusnya sudah memasuki musim kemarau (April hingga September), sedangkan musim hujan (Oktober hingga Maret) sudah lewat. Tapi bisa juga masih musim pancaroba, masa peralihan antara musim hujan dan musim kemarau. Tapi kok lama ya, apa musim pancarobanya keterusan?

Hingga sore ini hujan belum reda, meskipun sudah tidak deras. Yang penting jangan hujan di pagi hari saja, biar nggak basah kuyup kalau berangkat sekolah. Aamiin.

Seniman Kebanggaan Malaysia Itu Ternyata Keturunan Aceh

Melanjutkan cerita di film animasi Upin & Ipin kemarin. Dalam episode Kenangan Mengusik Jiwa, disitu sering disebut nama P.Ramlee yang katanya sebagai seniman negara. Aku tanya sama bapak siapa sih P.Ramlee itu? yang di film Upin & Ipin cuma ada fotonya waktu dibawa Aziz Sattar saat meninggalkan warung paman Muthu. Jawaban bapak seperti biasa, ayo kita tanya mbah gugel saja. Ternyata bapak juga nggak tahu. ๐Ÿ˜€

P.Ramlee & Aziz Sattar

P. Ramlee & Aziz Sattar

Akhirnya kita tanya mbah gugel, kemudian ke wikipedia. Disitu ditulis kalau nama asli P.Ramlee adalah Teuku Zakaria bin Teuku Nyak Puteh (lahir di Pulau Pinang, 22 Maret 1929ย โ€“ย meninggal 29 Mei 1973 pada umur 44 tahun). Ibunya seorang wanita Malaysia bernama Che mah Binti Hussien, sedang ayahnya, Teuku Nyak Puteh, berasal dari Continue reading

Kenangan Mengusik Jiwa, Episode Upin Dan Ipin Yang Paling Aku Suka

Ada satu lagi film animasi dari Malaysia yang aku suka, yaitu kisah si kembar Upin & Ipin beserta kawan-kawannya. Tapi, yang ceritanya paling kocak tetap animasi Indonesia yaitu Keluarga Somat, ada juga animasi Adit & Sopo Jarwo yang nggak kalah keren. Episode Kenangan Mengusik Jiwa adalah yang paling aku suka di serial Upin & Ipin. Mereka meniru adegan dalam film lama yang dibintangi oleh P. Ramlee dan sahabatnya Aziz Sattar, seorang seniman terkenal di Malaysia yang sudah meninggal.

semua gambar dari mbah gugel

semua gambar dari mbah gugel

Upin & Ipin tahu film P. Ramlee saat mereka disuruh Opah mengantar makanan ke Tok Dalang. Saat itu Tok Dalang sedang menyetel video lama film P. Ramlee yang berjudul Pendekar Bujang Lapok. kemudian mereka menyetel beberapa film lagi sampai Continue reading

Keluarga Somat, Kartun Kocak Minggu Pagi Kesukaanku

Setiap hari minggu, aku tidak pernah melewatkan kartun pagi kesukaanku. Terutama yang suka bikin aku tertawa cekikikan, yaitu serial animasi Indonesia yang diproduksi oleh Dreamtoon yang ditayangkan di salah satu TV swasta, apalagi kalau bukan Keluarga Somat. Bapak dan ibu yang kadang menemaniku juga suka tertawa melihat adegan lucu di film itu.

gambar dari mbah Gugel

gambar dari mbah Gugel

Mencerikatan tentang keluarga yang sederhana, namun penuh hiruk-pikuk, keceriaan dan masalah yang biasa terjadi di kehidupan masyarakat sehari-hari. Dudung yang paling usil tapi kreatif, Ninung adik Dudung yang sopan, serta teman-teman lainnya yang tidak kalah lucunya. Juga kelakuan ibu-ibu yang Continue reading