Sepeda Ku. City Bike Dan BMX Senator Warna Biru

Sudah lama banget nggak ceklak ceklik mencet-mencet huruf alias posting. Ngomongin soal sepeda, sebenarnya aku sudah punya sepeda (city bike) yang dibeliin ibu di pasar Temanggung beberapa minggu setelah aku pindah sekolah dari Bandung (lupa nggak dibikin artikelnya). Saat itu aku belum bisa naik sepeda, jadi dibeliin yang ada tambahan 2 roda kecil di belakang. Aku belajar naik sepeda ± 1 bulan, baru kemudian berani dicopot roda kecil tambahannya. Belajar naik sepede ngalor ngidul (ke utara ke selatan) bolak balik di jalan depan rumah. Bahkan sampai males mengaji gara-gara keasyikan naik sepeda karena sudah mulai lancar. 😆

city bike warna biru

city bike warna biru

Sekarang city bike warna biru itu sering nganggur, jarang dipakai. Aku menitipkannya di rumah Mak’e (nenek). Awal bulan kemarin aku telpon bapak kalau aku pengen sepeda BMX seperti punya Nanda (saudaraku dari kakek), aku biasa memanggilnya mas Ndut, padahal orangnya kurus. Dia pengen dipanggil gitu. Yowis manut ae.

Ternyata di Bandung bapak punya sepeda BMX, beli belum lama katanya (awal bulan Agustus), kalau pagi dipakai boseh alias gowes keliling komplek. Bapak beli sepeda BMX Karena ada iklan sepeda BMX murah di situs jual beli online. Sepeda seken sih, tapi masih bagus, cukup diganti dengan Rp 260.000. Kata yang jual jarang dipakai. Dan…akhirnya sepeda itu bapak bawa pulang ke Temanggung tgl 16 kemarin. Daripada beli baru buat aku, mending bawa yang sudah ada saja. Sekalian mudik.

BMX Senator Warna Biru

BMX Senator Warna Biru

Sekarang gowes pakai sepeda BMX. City bike? jual aja kali ya. Buat nambah celengan, siapa tahu laku. 😀

Advertisements

Bubur Mbah Sri, Menu Sarapan Murah Meriah

Ngomongin makanan lagi. Seperti yang pernah aku ulas disini, tentang sarapan pagi yang dibuatkan sama bapak. Kali ini ngomongin sarapan pagi dengan harga murah meriah dan yang pasti enak. Sudah menjadi kebiasaan bapak kalau mudik pasti membeli sarapan di tempat mbah Sri, neneknya Toni temanku. Meskipun tidak setiap hari.

bubur mbah Sri + gorengan

Kenapa aku bilang murah meriah? Karena hanya dengan uang Rp.2000,- sudah bisa menyantap bubur yang enak dengan sayur tahu kuah yang gurih (bisa juga memilih sayur tahu tempe cabe hijau yang pedas atau campuran keduanya) ditambah 1 tempe kemul dan 1 tahu susur, menjadi pelengkap untuk menikmati bubur. Harga buburnya Rp.1000,- dan gorengannya Rp.500,-/pcs. Opo ora murah tenan nek koyo ngono kuwi, dengan porsi bubur yang lumayan bikin kenyang. Tambah mantab lagi karena dibungkus dengan daun pisang. Nyam..nyam.

 

Nasi Goreng Sosis, Sarapan Pagi Buatan Bapak

Sebenarnya aku paling malas untuk sarapan, beda kayak waktu di Bandung dulu. Sekarang, kalau pagi aku minta tolong ibu untuk dibikinin susu atau teh manis hangat saja. Sesekali icip roti bakar buatan ibu, setengah potong saja kadang nggak habis. Tapi kalau bapak ada dirumah, aku pasti disuruh untuk sarapan sebelum berangkat sekolah. Kata bapak jangan cuma minum teh manis hangat saja, harus makan sesuatu buat ngisi perut, biskuit, cracker atau yang lain.

Selama bapak di rumah kemarin (bapak libur 1 minggu, sekarang sudah kerja lagi), aku dibuatkan sarapan berat 2 kali. Kalau nggak salah hari kamis dan hari selasa (selasa sore bapak berangkat ke Bandung), dua-duanya nasi goreng sosis dengan tambahan sayur kol diiris lembut. Bapak tahu kalau sayurnya diiris agak besar pasti aku sisihkan, jadi diiris lembut biar kemakan semua. 😀

nasgor sosis ala chef bapak

nasgor sosis ala chef bapak

Bapak membuatnya hanya untuk sarapan aku, porsinya tidak banyak, kata bapak biar nggak kekenyangan dan bikin ngantuk di kelas. Menurutku rasanya enak dan yang paling aku suka nasi gorengnya tidak Continue reading

Bapakku Sekarang Berubah

Belum ada satu bulan bapak sudah pulang lagi dari Bandung, tepatnya hari selasa tgl 9 Februari kemarin. Sebelumnya bapak juga nggak ngasih kabar kalau mau mudik bulan ini. Ternyata lagi ada keperluan yang harus segera diselesaikan.

Seperti biasa bapak sampai rumah jam 6 pagi (itu kalau sopir bisnya nggak ngebut katanya). Saat itu aku baru selesai mandi dan mau ganti baju. Aku agak sedikit kaget dan tersenyum senang, karena sekarang bapak sudah berubah alias sudah potong rambut.

Iya benar, rambut bapak sebelumnya jembrok alias gondrong dan brewok, kadang rambutnya suka dikucir. Kata temanku, bapakku kayak Rhoma Irama karena rambutnya yang gondrong, jambang dan jenggotnya brewok. Sekarang bapak sudah berubah (potongan rambutnya), sudah nggak gondrong lagi tapi dicukur gundul tipis dengan sedikit rambut, bukan plontos kayak pak Ogah.

Udah itu saja, coretan nggak penting. 😀

Posted from WordPress for BlackBerry.

Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Datang Bulan Penuh Berkah

Marhaban ya Ramadhan, selamat datang Ramadhan bulan penuh berkah. Awal 1 Ramadhan 1436H atau awal puasa akan dimulai tgl 18 Juni 2015. Artinya, nanti malam sudah mulai dilaksanakan shalat tarawih. Ramadhan tahun ini insyaallah aku akan puasa penuh, tidak seperti tahun kemarin yang cuma setengah hari. 😀

Ramadhan kali ini bertepatan dengan liburan sekolah, dan insyaallah minggu depan kami (aku, bapak dan ibu) akan pulang ke Temanggung. Pulang ke rumahku (rumah bapak dan ibu 😛 ) yang biasanya cuma di tengok setahun sekali saat lebaran. Tapi kali ini, kita akan pulang dan menetap disana.

Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah puasa kita diterima Allah SWT. Aamiin.